Aplikasi Proyektor HP Ke Dinding Terbaik 2022 Untuk Android

sarinahonline.co.idAplikasi Proyektor HP bisa kalian gunakan saat ingin memutar sebuah film saat tidak memiliki laptop. Dimana aplikasi tersebut dapat kalian sambungkan dengan mudah pada hp yang digunakan. Dengan menggunakan salah satu aplikasi proyektor tersebut, kalian bisa menonton film dengan lebih simpel.

Ada banyak sekali aplikasi proyektor yang dapat kalian gunakan pada hp dengan mudah. Dimana dengan menggunakan salah satu aplikasi proyektor tersebut, kalian bisa nonton bareng atau nobar dengan teman-teman. Kalian dapat menikmati nonton film dengan layar yang sangat lebar dan tentunya seperti nonton di bioskop.

Tinggal tambahkan pop corn dan matikan lampu dirumah. Nonton pun akan akan sangat menyenangkan, apalagi jika menontonnya dengan pasangan. Penggunaan proyektor sendiri, kalian bisa mengatur ukuran gambar yang diinginkan dengan mudah. Kalian juga dapat memfokuskan gambar agar bisa mendapatkan gambar yang terbaik.

Aplikasi ini sangat mudah digunakan, dimana kalian tidak akan terikat dengan sebuah kabel. Karena memang aplikasi tersebut dirancang dengan kecanggihan teknologi nirkabel. Dengan begitu, kalian akan mudah menggunakan aplikasi tersebut dimana pun. Kalian dapar nobar sepuasnya dengan nyaman dan tentunya dengan kualitas gambar yang bagus.

Beberapa Aplikasi Proyektor HP

Mungkin banyak diantara kalian yang belum tahu aplikasi proyektor apa saja yang dapat digunakan pada hp untuk bisa menonton film dengan mudah dan nyaman. Dibawah ini kita akan bagikan beberapa aplikasi proyektor yang dapat digunakan pada hp dengan mudah. Agar tidak penasaran \, langsung saja, inilah beberapa aplikasi tersebut yaitu sebagai berikut :

Baca Juga :   Download Smule Mod Apk Unlock VIP Gratis Karaoke Sepuasnya

Panasonic Wireless Projector

Kalian bisa gunakan aplikasi proyektor yang satu ini yaitu Panasonic Wireless Projector. Aplikasi tersebut merupakan aplikasi ptroyektor yang dapat kalian gunakan pada hp dengan mudah. Dimana aplikasi ini diluncurkan oleh Panasonic yang dapat menampilkan proyeksi dengan berbagai format dokumen JPEG, PDF, PNG dan tangkap layar.

Tidak hanya sampai disitu saja, kelebihan lainnya aplikais tersebut bisa memutar gambar, menjentik maupun mengubah ukuran halaman. Dan juga kalian bsia melakukan proyeksi nirkabel dari beberapa perangkat dengan ulti-live. Menarik bukan? Adapun untuk kelebihan dan kekurangan dari aplikasi tersebut, kalian bisa melihatnya dibawah ini yaitu sebagai berikut :

Kelebihan :

  • Tidak membutuhkan kabel untuk konektivitas.
  • Tampilan UI aplikasi sangat sederhana.

Kekurangan :

  • Tidak bisa menampilkan seluruh konten pada layar HP, dengan contoh bermain game.
  • Hanya kompatibel dengan proyektor Panasonic seri tertentu.
DetailSpesifikasi
Nama FilePanasonic Wireless Projector
VersiTerbaru
Ukuran File Bervariasi tergantung perangkat
DeveloperPanasonic Corporation
OSAndroid 5.0+

ASUS Wi-Fi Projection

ASUS Wi-Fi Projection merupakan salah satu aplikasi proyektor yang dapat digunakan pada HP dengan mudah. Dengan aplikasi ini, kalian tidak perlu lagi menggunakan laptop untuk bisa menonton film melalui proyektor yang satu ini. Dimana aplikasi ini merupakan aplikasi proyektor Android terbaik yang bisa digunakan untuk semua merek hp.

Tidak hanya dapat menonton film dengan layar lebar, aplikasi ini juga mampu menampilkan foto, dokumen dalam format PDF, Microsoft dan lainnya, hingga film melalui jaringan internet. Aplikasi proyektor ASUS wireless-ready sudah dilengkapi dengan adaptor WiFi kecil agar dapat terkoneksi secara langsung ke berbagai perangkat.

Adapun untuk kelebihan dan kekurangan dari aplikasi tersebut, kalian bisa melihatnya dibawah ini yaitu sebagai berikut :

Baca Juga :   Download Gratisoe TV Apk Unlocked All Channel For Android

Kelebihan :

  • Bisa digunakan oleh semua merek perangkat hp Android.
  • Tidak memerlukan kabel agar dapat terkoneksi dengan berbagai perangkat.

Kekurangan :

  • Cara penggunaan proyektor tersebut cukup membingungkan untuk para penggunanya.
  • Sebagian pengguna aplikasi proyektor ini mengklaim aplikasi tersebut menyedot kuota yang sangat banyak.
DetailSpesifikasi
Nama FileASUS Wi-Fi Projection
VersiTerbaru
Ukuran File 10 MB
DeveloperActions Microelectronics Co., Ltd.
OSAndroid 4.0+

Epson iProjection

Selain dapat digunakan untuk menonton film, aplikasi Epson iProjection juga dapat menghubungkan hingga 50 perangkat dan juga mempunyai fitur mederator. Dimana fitur tersebut dapat kalian gunakan utuk mengelola dan menampilkan sebuah konten. Aplikasi ini juga mempunyai kamera yang sudah terintegritasi dengan perangkat penggunanya.

Namun sangat disayangkan, output audionya tidak didukung oleh aplikasi tersebut. Adapun untuk kelebihan dan kekurangan dari aplikasi tersebut, kalian bisa melihatnya dibawah ini yaitu sebagai berikut :

Kelebihan :

  • Epson iProjection dapat menampilkan layar pada perangkat Android secara nirkabel.
  • Aplikasi proyektor Epson iProjection sudah dilengkapi dengan kamera yang terintegritasi pada perangkat.

Kekurangan :

  • Tidak mendukung output audio.
  • Tidak ada opsi bahasa Indonesia.
  • Tidak bisa digunakan pada proyektor tertentu.
DetailSpesifikasi
Nama FileEpson iProjection
VersiTerbaru
Ukuran File Bervariasi tergantung perangkat
DeveloperSeiko Epson Corporation
OSBervariasi tergantung perangkat

Christie Virtual Remote

Christie Virtual Remote merupakan aplikasi proyektor yang dapat digunakan pada hp ke dinding. Dimana aplikasi tersebut dikembangkan secara khusus untuk dapat mengontrol proyektor dengan merek yang sama. Aplikasi ini juga memiliki fitur dan juga fungsi yang lumayan lengkap.

Mulai dari remote control hingga memproyeksikan perangkat, dokumen, gambar melalui perangkat smartphone. Walaupun dibuat untuk proyektor, akan tetapi aplikasi tersebut sudah mendukung seluruh kemampuan standar IR remote. Saat menggunakan aplikasi ini, hp kalian harus harus terkoneksi dengan haringan lokal WiFi yang sama.

Baca Juga :   Download GetContact Premium Mod Apk Gratis Versi Terbaru 2022

Adapun untuk kelebihan dan kekurangan dari aplikasi tersebut, kalian bisa melihatnya dibawah ini yaitu sebagai berikut :

Kelebihan :

  • Aplikasi proyektor Christie Virtual Remote memiliki ukuran yang sangat kecil
  • Christie Virtual Remote mempunyai fitur yang komprehensif.

Kekurangan :

  • Tampilan pada aplikasi Christie Virtual Remote masih cukup jadul.
  • Tidak banyak informasi tentang aplikasi Christie Virtual Remote ini.
DetailSpesifikasi
Nama FileChristie Virtual Remote
VersiTerbaru
Ukuran File 2 MB
DeveloperChristie Digital Systems Inc.
OSAndroid 4.0+

MultiPresenter

Aplikasi proyektor pada hp lainna adalah MultiPresenter. Dimana aplikasi tersebut juga dapat kalian gunakan untuk menonton film dengan mudah. Yang mana aplikasi tersebut dapat menayangkan foto maupun dokumen melalui LAN kabel atau nirkabel pada Android. Tidak hanya itu saja, aplikasi ini juga mampu menampilkan file presentasi dan film.

Dimana saat menggunakan aplikasi tersebut, kalian dapat menikmati fitur penanda dan penunjuk. Fitur tersebut dapat digunakan untk menunjukkan bagian tertentu pada slide presentasi hanya dengan menggunakan hp saja. Aplikasi ini juga bisa menampilkan apa saja yang sedang dibuka pada hp yang digunakan. Seperti halnya screen pada Zoom atau Google Meet yang memiliki fitur Mirroring Display.

Adapun untuk kelebihan dan kekurangan dari aplikasi tersebut, kalian bisa melihatnya dibawah ini yaitu sebagai berikut :

Kelebihan :

  • Bisa digunakan untuk semua merek hp Android.
  • Konektivitas fleksibel, bisa dengan kabel atau tanpa kabel.
  • MultiPresenter memberikan fitur yang lengkap.
  • MultiPresenter memiliki ukuran aplikasi yang sangat kecil.

Kekurangan :

  • Penggunaan dari aplikasi proyektor MultiPresenter, cukup membingungkan untuk sebagian penggunanya.
DetailSpesifikasi
Nama FileMultiPresenter
VersiTerbaru
Ukuran File 7.2 MB
DeveloperSharp NEC Display Solutions, Ltd.
OSAndroid 5.0+

Penutup

Hanya itu saja yang bisa disampaikan mengenai Aplikasi Proyektor HP yang dapat digunakan dengan mudah. Kalian bisa pilih salah satu aplikasinya diatas. Semoga semua informasi tersebut dapat bermanfaat dan terimakasih sudah membacanya sampai dengan selesai. Sampai jumpa lagi diartikel selanjutnya!

error: Content is protected !!