4 Cara Cek Nomor Axis Dengan Mudah dan Praktis

sarinahonline.co.id – Kalian bisa Cek Nomor Axis menggunakan beberapa cara dibawah ini. Dimana nomor telepon merupakan hal yang wajib kalian ingat, apalagi nomor telepon miliki sendiri. Dimana nantinya saat ingin mengisi pulsa maupun paket internet, kalian akan membutuhkan nomor tersebut. Untuk cara-caranya bisa disimak sebagai berikut.

Seperti yang kalian tahu, Axis merupakan salah satu layanan jaringan yang cukup hits di kalangan anak muda. Dimana provider tersebut memberikan layanan internet, selain panggilan, SMS dan kebutuhan komunikasi lainnya dengan mudah. Yang mana hadirnya Axis ini dapat mendukung gaya hidup milenial, untuk terhubung dengan keluarga maupun teman-teman.

Sebagai provider layanan komunikasi yang banyak digunakan oleh para penggunanya, Axis memberikan berbagai cara untuk cek nomor bagi para penggunanya. Dengan cara-cara tersebut, kalian dapat mengetahui nomor telepon yang dimiliki. Nah, untuk mengetahui cara-cara tersebut, dibawah ini kita akan jelaskan satu persatu sebagai berikut.

Beberapa Cara untuk Cek Nomor Axis

Untuk mengetahui nomor Axis yang sedang kalian gunakan saat ini. Kalian bisa ikuti salah satu cara yang akan diberikan dibawah. Dimana cara-cara yang akan diberikan sangat mudah dan bisa kalian ikuti dengan cepat. Kalian bisa menggunakan cara layanan dial up, bantuan operator dan yang lainnya dengan mudah.

Langsung saja, inilah cara-cara yang dapat di lakukan saat ingin mengentahui nomor Axis, yaitu sebagai berikut :

Cek Nomor Axis Melalui Layanan Dial Up

Cara pertama yang dapat kalian lakukan untuk cek nomor axis yang dimiliki yaitu dengan menggunakan layanan Dial up. Cara yang satu ini merupakan cara yang paling mudah dilakukan dibandingkan dengan cara lainnya. Ingin tahu caranya seperti apa? Langsung saja, inilah langkah-langkah untuk mengetahui nomor Axis yaitu sebagai berikut :

  • Pertama, silahkan kalian masuk ke menu dial up, kemudian tekan angka *2#.
  • Langsung saja tekan OK/ YES pada pilihan yang sudah tertera di hp.
  • Silahkan kalian tunggu beberapa saat, layar hp akan menampilkan nomor AXIS yang sedang digunakan.
  • Selesai.
Baca Juga :   Syarat Dan Cara Mendaftar Merchant Shopee Food Tanpa NPWP

Kalian juga bisa menggunakan cara lainnya melalui layanan dial up, yaitu sebagai berikut :

  • Langsung saja kalian tekan *123*7# di layar telepon.
  • Selanjutnya, kalian tekan OK/ YES.
  • Silahkan kalian pilih/ tekan angka 5.
  • kalian tunggu beberapa saat, pengguna akan diinfokan mengenai nomor Axis yang sedang digunakan. Juga informasi lainnya seperti jumlah pulasa dan kuota.
  • Selesai.

Cara Cek Nomor Axis dengan Bantuan Operator

Kalian juga bisa menggunakan cara yang satu ini yaitu dengan bantuan operator. Dengan cara ini, kalian bisa mengetahui nomor Axis yang digunakan dengan mudah. Untuk langkah-langkahnya, kalian bisa melihatnya dibawah ini yaitu sebagai berikut :

  • Pertama, silahkan kalian langsung hubungi call center Axis di 838 (akan dikenakan biaya Rp 800/ panggilan).
  • Langsung saja kalian hubungi nomor 0838-8000-838, selanjutnya pengguna akan diberikan informasi mengenai nomot telepon Axis yang sedang digunakan.
  • Atau bisa juga kalian hubungi akun twitter Axis, yaitu @ask_AXIS untuk bertanya mengenai nomor telepon Axis yang sedang digunakan.
  • Kalian juga bisa mengirimkan sebuah email ke costumer service @axisnet.id, silahkan kalian tunggu balasannya.

Cara Cek Nomor Axis Menggunakan Aplikasi AxisNet

Tidak hanya kedua cara diatas saja yang bisa dilakukan untuk dapat mengecek nomor Axis yang sedang digunakan. Kalian juga bisa menggunakan cara yang satu ini yaitu dengan aplikasi AxisNet. Dimana aplikasi tersebut bisa kalian dapatkan dengan mudah di dalam Google Playstore pada hp masing-masing. Kalian bisa unduh aplikasinya secara gratis.

Dengan menggunakan aplikasi tersebut, kalian bisa memanfaatkan berbagai macam fitur yang ada di dalam aplikasi AxisNet tersebut. Dimana salah satu fiturnya yaitu dapat mengetahui nomor axis yang sedang digunakan. Namun, sebelum kalian menggunakan fitur-fitur yang ada didalam aplikasinya.

Baca Juga :   Penyeban Dan Cara Mengatasi Stumble Guys Tidak Bisa Login

Kalian harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Silahkan kalian pilih opsi “registrasi” dan isi semua data diri secara benar dan tepat. Setelah terisi semuanya, kalian bisa langsung menggunakan aplikasi ini dan menikmati semua fitur yang diberikan dalam aplikasi tersebut.

Cara cek Nomor Axis Melalui Website

Cara ini merupakan cara terakhir yang bisa kalian lakukan untuk mengetahui nomor Axis yang sedang digunakan. Kalian bisa mengetahui nomor Axis tersebut melalui website resmo dari my.axisnet.id atau bisa juga melalui Google dengan kata kunci “MyAxis”. Sebelum melakukan pengecekan, kalian harus registrasi terlebih dahulu.

Dengan begitu, kalian dapat masuk dengan aku MyAxis yang sudah dimiliki. Setelah selesai melakukan registrasi dan memiliki akun. Kalian akan menemukan informasi lengkap mengenai nomor axis yang sedang digunakan. Selain mengetahui nomor Axis, kalian juga akan menemukan detail kuota data hingga sisa pulsa dan masa aktif dari nomor tersebut.

Itulah empat cara yang dapat kalian lakukan untuk cek nomor axis yang sedang digunakan. Kalian bisa pilih salah satu cara yang lebih mudah dan praktis untuk dilakukan. Dibawah ini juga kita akan berikan tips, agar kalian tidak perlu lagi mengecek nomor axis yang digunakan yaitu sebagai berikut.

Tips Untuk Pengguna Kartu Axis

Sebelum kalian melakukan pengecekan nomor Axis yang sedang digunakan, untuk mencegah hal tersebut. Kalian bisa ikuti tips-tips dibawah ini, dengan mengikuti tips tersebut. Kalian tidak akan melakukan pengecekan nomor axis yang sedang digunakan. Untuk tipsnya, bisa dilihat dibawah ini yaitu sebagai berikut :

1. Simpan Nomor Telepon di Kontak

Tips pertama yang dapat kalian lakukan yaitu menyimpan nomor telepon pada kontak hp. Tujuannya adalah untuk menghindari terhadinya lupa nomor telepon yang sedang digunakan. Dimana seperti kalian tahu, nomor telepon merupakan hal yang wajib diingat. Kalian bisa menyimpan nomor axis yang digunakan dengan nama Aku, Saya atau Me. Dengan begitu, kalian dapat mencarinya di kontak saat lupa.

Baca Juga :   5 Cara Pinjam Pulsa Telkomsel Serta Syarat dan Ketentuannya

2. Kenali Ciri nomor Axis

Setiap provider mempunyai ciri angka yang berbeda-beda yang terkandung pada setiap nomor telepon. Sama halnya dengan nomor Axis, biasanya nomor telepon pengguna akan diawali dengan angka 0831, 0838, 0832 atau 0833. Yang mana ciri khas dari nomor tersebut merupakan identitas saat kalian mengenali provider apa yang digunakan pada sebuah nomor telepon.

3. Segera Terhubung dengan Aplikasi AxisNet

Bagi pengguna baru yang menggunakan provider Axis, sebaiknya saat pertama kali mendapatkan kartu. Kalian langsung hubungkan dengan aplikasi AxisNet. Dengan menggunakan aplikasi tersebut, kalian dapat memantau segala hal terkait dengan nomor telepon tersebut. Kalian juga bisa mendapatkan informasi mengenai sisa kuota, sisa pulsa dan yang lainnya.

Menggunakan aplikasi AxisNet, akan memudahkan kalian dalam mengetahui kapan jatuh tempo paket berlangganan atau masa tenggang kartu yang kalian gunakan. Pastinya jauh lebih mudah menggunakan aplikasi AxisNet dibandingkan dengan mengingat nomor telepon yang sangat panjang.

Penutup

Cukup sampai disini penjelasan mengenai Cek Nomor Axis. Bisa ikuti salah satu cara yang sudah dijelaskan diatas saat kalian lupa dengan nomor Axis yang digunakan. Terimakasih sudah membaca artikel ini sampai dengan selesai dan semoga kalian mendapatkan informasi yang dibutuhkan didalamnya. Sampai jumpa lagi di artikel selanjutnya!

error: Content is protected !!