Syarat Dan Cara Mendaftar Merchant Shopee Food Tanpa NPWP

Detakkampar.co.id – Mencari Keuntungan dengan Memanfaatkan Perkembangan Teknologi dengan Mendaftar Shopee Food, perkembangan teknologi yang saat ini sedang terjadi di dunia memberikan banyak perubahan yang cukup signifikan bagi kehidupan serta kebiasaan pola hidup masyarakat. tak mengherankan jika masyarakat memiliki kebiasaan hidup yang lebih modern dan lebih instant dibandingkan masyarakat yang hidup pada era sebelum milenial.

Jika dipandang secara kasat mata, kini banyak produk atau layanan yang memanfaatkan perkembangan teknologi sebagai faktor penunjang utamanya untuk terus beroperasi di tengah-tengah kehidupan masyarakat. Tak bisa dipungkiri bahwa kehadiran teknologi membuat kehidupan masyarakat menjadi lebih efektif dan efisien baik waktu, tenaga, maupun biaya. Dengan hal demikian, kehidupan masyarakat akan jauh lebih baik dari era sebelumnya dikarenakan kebutuhan manusia bisa dipenuhi dengan baik dan cepat.

Saking maju dan canggihnya teknologi, saat ini muncul berbagai pelayanan jasa yang dapat memanjakan masyarakat milenial. Mulai dari transportasi, pengiriman paket barang oleh kurir, atau pengantaran makanan yang sangat instant tanpa membuat kita keluar rumah atau menunggu antrian yang membosankan.

Dalam hal pelayanan pengantaran pesanan makanan saat ini telah muncul berbagai aplikasi yang bersedia menuruti segala kemauan yang customer inginkan. Dengan bermodalkan smartphone ditambah kuota dan kestabilan jaringan Anda bisa mencicipi fasilitas hasil perkembangan Teknologi yang satu ini.

Mengenal Shopee Food, Salah Satu Layanan Jasa Paling Memanjakan

Jika membahas tentang Shopee Food, maka sebagian besar masyarakat akan bertanya-tanya apa sih Shopee Food itu? Apa keuntungan menggunakan atau mendaftar Shopee Food? Shopee Food merupakan sebuah layanan pesan antar makanan yang secara resmi dikelola oleh pihak Shopee.

Baca Juga :   8 Cara Download Video Youtube Dengan Dan Tanpa Aplikasi

Jika sebelumnya Shopee hanya menyediakan marketplace online, kini Shopee mengembangkan marketplace online dengan menambah fasilitas berupa layanan pesan antar makanan.

Seperti layanan pesan antar makanan lainnya, Shopee Food memiliki cara kerja yakni ketika pelanggan memesan makanan disebuah tempat makan yang tercantum di Shopee Food kemudian driver Shopee Food akan mendatangi tempat makan yang Anda pilih guna memesankan pesanan yang menjadi keinginan Anda.

Setelah makanan selesai dibuat dan dikemas, langkah berikutnya yakni driver akan mengantarkan makanan langsung ke lokasi tempat tinggal Anda. Wah sangat mudah dan praktis sekali ya.

Keuntungan Mendaftar Shopee Food

Seperti yang kita ketahui, Shopee Food bisa berjalan dengan maksimal dengan syarat terpenuhinya dua faktor pendukung utama. Dua faktor pendukung utama ini terdiri dari penyedia makanan atau biasa disebut Merchant, dan Driver yang harus siap mengantarkan pesanan makanan dari customer.

Menjadi Merchant Shopee Food atau Driver Shopee Food keduanya saling memberikan keuntungan. Pembahasan pertama mengenai keuntungan menjadi Merchant Shopee Food yakni:

  1. Menyebarluaskan produk makanan yang dikelola oleh Merchant
  2. Mempercepat pertumbuhan bisnis yang sedang dirintis Merchant
  3. Memberikan keuntungan lebih cepat, pasalnya semakin banyak customer yang mengetahui produk makanan yang dibuat, semakin banyak pula customer yang memesan dan berlangganan untuk terus menikmati makanan buatan Merchant
  4. Pihak Merchant berkesempatan untuk mengikuti program promo yang di gelar pihak Shopee Food, dengan begitu Merchant berkesempatan untuk menarik minat pelanggan lebih banyak lagi
  5. Merchant tak pelru khawatir memikirkan pembayaram, karena Shopee Food memberikan jaminan keamanan pembayaran.

Tak hanya memberikan keuntungan bagi Merchant, namun pihak driver yang harus berjuang melawan panas matahari, dinginnya udara malam, juga berkesempatan untuk memperoleh keuntungan. Dengan menjadi driver shopee Food, driver bisa menghasilkan uang dan tips yang diberikan customer. Semakin banyak customer yang memesan semakin banyak pula keuntungan yang akan didapatkan.

Baca Juga :   Cara Top Up Stumble Guys Termurah (Pulsa, DANA, Gopay, DLL)

Cara Mendaftar Merchant Shopee Food

Jika Anda memiliki bakat dan minat dalam usaha kuliner, maka Anda wajib bergabung menjadi Merchant Shopee Food. Selain bakat dan minat Anda dapat tersalurkan dengan baik, Anda juga berkesempatan besar untuk meraup keuntungan dan kesuksesan. Jika Anda ingin emndaftar menajdi Merchant food, cara yang bisa Anda lakukan sebagai berikut:

Syarat Usaha Milik Pribadi:

  1. Calon pendaftar diwajibkan memiliki KTP atau Kartu Izin Tinggal Terbatas (KITAS)
  2. Memiliki SKPP (Surat Pengukuhan Pengusaha Kena Pajak)
  3. Memiliki NPWPD (Nomor Pokok Wajib Pajak Daeraj)
  4. Foto buku tabungan

Syarat Usaha berbadan Hukum:

  1. Memiliki KTP atau KITAS (Kartu Izin Tinggal Terbatas)
  2. Memiliki SIUP atau TDUP yang isinya terkati perizinan usaha perdagangan
  3. Memiliki NPWP (Nomor Wajib Pajak)
  4. MEmiliki NIB atau TDP (Tanda Daftar Perusahaan)
  5. Memiliki surat keterangan domisili
  6. Memiliki Akta sah pendirian usaha
  7. Foto buku tabungan

Silahkan Anda cermati terkait syarat wajib diatas sesuai usaha yang akan Anda rintis. Setelah hal diatas terpenuhi, langkah selanjutnya yakni:

  1. Mengisi Formulir Pendaftaran sesuai perintah yang diberikan
  2. Jika sudah mengisi formulir pendaftaran secara benar dan lengkap, langkah selanjutnya silahkan Anda tunggu pihak Shopee Food mengkonfitmasi terkait isian Formulir pendaftaran yang sebelumnya telah anda lengkapi dengan cermat selama kurang lebih 5 hingga 7 hari kedepan
  3. Jika sudah mendapat kabar terkait konfirmasi formulir pendaftaran oleh Tim Shopee food, langkah selanjutnya silahkan Anda lengkapi formulir PKS (Perjanjian Kerja Sama)
  4. Pastikan ketika mengisi PKS data yang anda cantumkan sudah benar. jika sudah di isi, anda bisa mengirimkan PKS melalui E-mail Shopee Food resmi menggunakan softfile atau Anda bisa mengunjungi secara langsung kantor Shopee Food untuk mengirimkan berkas hardfile.
  5. Jika dokumen sudah diterima pihak Shopee food, maka dalam jangka waktu 15 hari Tim akan mengunjungu Merchant untuk melakukan aktivasi sekaligus memastikan bahwa proses pendaftaran yang dilakukan Merchant berhasil. Tim akan memberikan materi atau pengajaran kepada Merchant terkait promosi dan kode QR aktif berbentuk stiker guna pembayaran via ShopeePay. Tim juga memberikan edukasi Merchant untuk login dan mengelola aktivasi akun. Selesai.
Baca Juga :   Cara Transfer DANA ke OVO Mudah Dan Cepat Terbaru 2022

Pihak Merchant diwajibkan untuk mengikuti segala ketentuan umum menu di Shopee Food seperti nama makanan dan foto sesuai gambar aslinya, penulisan nama kata yang tidak mengandung singkatan, dan lain sebagainya. Tujuannya agar customer tidak merasa kecewa akibat produk yang tak sesuai katalog menu shopee Food.

Syarat Mendaftar Driver Shopee Food

Untuk menjadi driver Shopee food, ternyata ada syarat khusus yang harus dipenuhi, diantaranya:

  1. Memiliki KTP yang masih aktif
  2. Memiliki SIM C aktif
  3. Memiliki STNK minim. Tahun 2012
  4. Memiliki SKCK (bisa menyusul)
  5. Memiliki buju tabungan dengan nama rekening sesuai dengan KTP
  6. Memiliki alamat E-mail aktif
  7. Memiliki nomor Handphone yang masih aktif.
  8. Mengisi Formluir Pendaftaran
  9. Mendatangi kantor layanan driver Shopee Food untuk Verifikasi dan Training
  10. Selesai

Cukup mudah dan sederhana bukan? Dengan bergabung menajdi bagian Shopee food maka keuntungan bisa dirasakan bersama baik bagi Merchant, Driver, maupun Customer.

Itulah beberapa ulasan singkat terkait Mencari Keuntungan dengan Memanfaatkan Perkembangan Teknologi dengan Mendaftar Shopee Food.

error: Content is protected !!