Cara Transfer DANA ke OVO Mudah Dan Cepat Terbaru 2022

Detakkampar.co.id – Keberadaan Dana dan OVO kini semakin banyak digunakan. Perkembangan teknologi kini semakin pesat hingga kita bisa menjumpai beberapa aplikasi seperti e-wallet yang bisa menyimpan uang hanya melalui ponsel.

Termasuk salah satu aplikasi e-wallet yang paling banyak digunakan di Indonesia adalah DANA dan OVO. Tapi, bagi Anda sebagai salah satu pengguna aplikasi DANA tentu ada beberapa hal yang bisa dilakukan ketika melakukan transaksi ke OVO. Berikut ini ada beberapa ulasan mengenai tata cara transfer DANA ke OVO mudah dan cepat terbaru 2022!

Mengenal Platform E-Wallet DANA dan OVO

Sebelum mengetahui tata cara transfer saldo DANA ke OVO, hal yang lebih utama yang harus diperhatikan adalah memahami platform per platform. Bahkan ada beberapa pengertian yang harus dipahami oleh para pengguna dalam mentransfer DANA ke OVO, Berikut ini tata caranya!

1. Mengenal E-Wallet DANA

DANA merupakan salah satu jenis platform e-wallet yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Bahkan aplikasi ini bisa digunakan untuk siapapun dan bisa digunakan untuk transaksi apapun.

Ada beragam fitur yang disediakan dalam DANA. Bukan hanya bisa transfer antar bank, bahkan juga bisa membayar tagihan seperti PLN hingga isi pulsa.

Bahkan ada keunggulan lainnya yang disediakan oleh platform dompet digital DANA ini. Bahwa Anda bisa dengan mudah melakukan pembayaran cicilan, tagihan, hingga melakukan berbagai macam transaksi yang ada. Selain itu, e-wallet DANA ini juga memiliki beberapa fitur terbaik yaitu:

  1. DANA memiliki Protection yang menjamin keamanan pengguna selama melakukan transaksi.
  2. Memiliki fitur scan QR Code untuk membayar secara cashless dengan aman sehingga Anda tak perlu lagi membawa dompet dan lainnya.
  3. Mudahnya dalam mengirim dan menerima uang dari rekening atau dari platform e-wallet lainnya.
  4. Mudah melakukan transaksi membayar tagihan secara praktis baik itu PLN hingga tagihan lainnya.
  5. Mudah dalam memindahkan saldo DANA ke rekening bank. Bahkan bisa melakukan transfer ke berbagai bank dengan mudah.
Baca Juga :   8 Cara Download Video Youtube Dengan Dan Tanpa Aplikasi

2. Tentang OVO

OVO merupakan jenis platform e-wallet yang memiliki cara kerja yang hampir sama dengan DANA. Bahkan aplikasi ini juga bisa melakukan banyak transaksi hingga melakukan pembayaran seperti cicilan kredit, tagihan bulanan, PLN, isi pulsa hingga pembayaran melakukan investasi.  Kerennya lagi, aplikasi OVO juga bisa diunduh di Playstore ataupun Appstore.

Adapun fitur terbaik OVO yang bisa mempermudah Anda dalam melakukan Transaksi, di antaranya sebagai berikut:

  1. OVO bisa melakukan pembayaran apa saja menggunakan OVO baik tagihan bulanan, investasi hingga cicilan dan online shopping juga bisa dilakukan dengan aman dan cepat.
  2. Fitur OVO Points yang bisa menghemat transaksi.
  3. Bisa dan mudah melakukan transfer ke seluruh rekening bank tanpa terkecuali.
  4. Mudah top up dengan berbagai metode pembayaran yang terbilang mudah.

Syarat Wajib Untuk Melakukan Transfer DANA ke OVO

Kemudian, setelah Anda mengetahui beberapa hal mengenai OVO dan DANA. Anda juga harus memahami beberapa syarat yang diberlakukan selama melakukan tata cara transfer DANA ke OVO. Berikut ini ada beberapa persyaratan yang wajib dilakukan jika ingin melakukan transfer dari DANA ke OVO, yaitu:

Khusus para pengguna DANA, Anda harus sudah selesai mengupgrade akun DANA Anda ke akun DANA Premium. Selain itu, Anda juga harus memiliki saldo paling kecil sebesar Rp 10.999 sebelum melakukan transaksi.

Sementara untuk para pengguna OVO, hal yang perlu diperhatikan ketika melakukan transaksi cara transfer DANA ke OVO, adalah pertama pengguna harus sudah mengupdate akun OVO menjadi OVO Premiere. Kemudian, Anda harus memiliki saldo minimal sebesar Rp. 12.500.

Bukan hanya mempermudah transaksi saja, ada hal lain yang menjadi keuntungan ketika Anda mengupgrade DANA dan OVO ke jenis Premium ataupun Premiere adalah Anda bisa menyimpan saldo limit hingga sepuluh juta.

Baca Juga :   SnapTik App : Cara Unduh Video Dan Lagu MP3 Tiktok Tanpa Watermark

Cara Transfer DANA ke OVO Termudah

Setelah Anda mengetahui beberapa persyaratan untuk melakukan transfer, kali ini ada beberapa cara yang bisa Anda praktikan untuk tata cara transfer DANA ke OVO dengan mudah dan cepat. Pastikan Anda juga sudah memperbarui DANA menjadi DANA Premium.

Untuk mengupgrade menjadi DANA Premium, Anda hanya diminta untuk melakukan verifikasi KTP jika sudah maka akan otomatis akun DANA anda akan menjadi akun DANA Premium.

1. Cara Transfer DANA ke OVO dengan Menggunakan Fitur Kirim

Cara Transfer DANA ke OVO dengan fitur Kirim ini juga bisa mudah tuk dilakukan. Bahkan Anda juga bisa melakukan transaksi sesuka hati dengan tata cara transfer sebagai berikut ini

  1. Buka aplikasi DANA yang ada di ponsel Anda.
  2. Pilih fitur Kirim pada laman awal.
  3. Pilih Kirim ke Rekening Bank penerima syang dituju.
  4. Jika sudah muncul, pilih Bank National Nobu atau CIMB Niaga pada opsi bank.
  5. Jika selesai, silahkan Anda untuk kembali masukkan kode bank dengan nomor HP yang sudah terdaftar di e-wallet OVO
  6. Jika memilih Bank Nasional Nobu, formatnya 9+nomor telepon OVO. Tapi, jika Anda memilih CIMB Niaga, maka formatnya 8099+nomor telepon OVO anda.
  7. Saat selesai, tulis nama pada kolom. Kemudian, isilah keterangan secara lengkap. Jika And amembutuhkannya jika tidak Anda bisa langsung melewati atau mengosonginya
  8. Klik Tambah Bank Baru yang ada di opsi. Jika suda, Anda bisa langsung masukan nominal yang akan di transfer dan tekan opsi Lanjut.
  9. Jika Anda membutuhkan keterangan maka Anda bisa langsung menuliskannya
  10. Cek ulang akun OVO-nya yang menjadi penerima agar tidak salah
  11. Kalau dirasa data sudah benar, maka tekan tombol Konfirmasi.
  12. Kemudian jika sudah, Anda akan diminta untuk memasukkan PIN DANA sama seperti awal membukanya untuk melakukan konfirmasi ulang.
  13. Tunggu sebentar sampai muncul transfer berhasil dan selesai.
Baca Juga :   Cara Melihat Story WA Yang Diprivasi Tanpa Diketahui Pemiliknya

2. Cara Transfer DANA ke OVO Melalui Fitur Tarik Saldo

Selanjutnya, ada cara lain yang bisa Anda gunakan untuk mentransfer DANA ke OVO dengan mudah. Anda bisa menggunakan fitur Tarik Saldo. Untuk tata caranya sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi DANA yang ada di ponsel Anda.
  2. Masuk ke Menu kemudian pilih opsi Lihat Semua.
  3. Jika sudah, lalu klik opsi Tarik Saldo dan juga pilih lagi opsi Transfer Bank.
  4. Masukkan nominal uang yang akan ditransfer melalui DANA ke OVO.
  5. Kemudian, Anda boleh langsung memilih jenis Bank National Nobu atau CIMB Niaga.
  6. Lalu, masukkan kode sesuai dengan format yang sudah dijelaskan sebelumnya.
  7. Pilih opsi Tarik Saldo.
  8. Kemudian masukkan kembali PIN DANA untuk melakukan konfirmasi dalam transaksi ini.
  9. Tunggu sampai ada pemberitahuan mengenai transaksi berhasil dan selesai.

Penutup

Itulah ulasan mengenai cara transfer DANA ke OVO dengan mudah dan cepat. Anda bisa melakukannya di mana saja dan kapan saja.

error: Content is protected !!